fariz-tri.blogspot.com
Terima Kasih Atas Kunjunganya Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Tuesday 17 August 2010

Mempercepat Koneksi Internet Mozila Firefox


Buat yang doyan berselancar website di dunia internet online, ada kalanya pengalaman browsing menjadi pengalaman yang menjengkelkan bila harus menerima pesan – pesan error / lemot / lelet / lambat dan tidak stabil. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai pemakaian software browser buat surfing web lebih cepat dan stabil. Perlu ditekankan bahwa sebenarnya semuanya juga tak terlepas dari banyak faktor lainnya. Salah satunya yang paling basic dalam hal ini adalah koneksiinternet kita, pake apa: dial-up cdma / cable / gprs / satelit / yang lain (masing-masing memiliki kecepatan dan kestabilan yang berbeda).
**Bagi yang lagi bingung dan sedang bermasalah dengan masalah koneksi internet bisa membaca bahasan terdahulu mengenai koneksi, modem, sinyal atau DNS di categories > Tweak Internet Speed

Apabila masalah koneksi (dalam hal ini hardware) sudah mentok solusi yang diterapin, trus masik saja lelet / lemot, ada baiknya kita memeriksa kembali software apa yang telah saya pakai? Apakah softwareinternet tools saya sudah mendukung?

Sebenarnya ada banyak sekali software yang beredar yang mengklaim bisa Mempercepat Koneksi Internet Mozila Firefoz kita, tapi tentu tidak banyak yang memberikan perubahan signifikan yang lebih berkualitas dalam mengoptimalkan internet speed kita, tetapi tidak sedikit pula yang berkualitas dan membantu surfing kita di internet. Dalam artikel kali ini akan dibahas Cara Mempercepat mozilla firefox yang konon bisa lebih cepat dan stabil.

AADB : Ada Apa dengan Browser? :)
Apabila anda sudah terbiasa memakai browser default windows anda, ‘internet explorer 6/7′ ada baiknya mencoba untuk berkenalan dengan Mozilla Firefox Browser yang terbaru versi 2.0.0.7. Klaim yang di lontarkan official website mozilla yaitu dapat mempercepat surfing internet anda hingga 2x lebih cepat dibandingkan iexplorer.

Sebenarnya duluuu sekali ANE lebih suka internet explorer, alasannya sih buat apa instal-instal lagi ruwet lah, kan microsoft dah bikinin iexplorer yang built up dengan windows, harusnya dah bagus dan optimal, EH TERNYATA entah kenapa sekarang aku lebih suka pake mozilla, mungkin karena firefox ini lebih CEPAT dan STABIL, dan ada fitur yang tidak dimiliki browser lainnya, yaitu keunikannya dalam menggunakan PLUGINS yang buanyyyaaakkk sekali. Jadinya bisa di customize dengan bebas. TWEAK sana – TWEAK sini relatif lebih mudah.

*LEBIH CEPAT up to 2X vs IExplorer:
Klaim mempercepat loading page website ini sudah aku rasain sendiri sih perbedaannya. Menggunakan internet explorer bawaan windows xp, membuka halaman web yang sama lamaaaa, lebih cepat sekitar 2x pakai mozilla firefox browser.

*LEBIH STABIL vs ERROR:
Apalagi fiturnya yang unik yaitu ‘restore session’ apabila terjadi error. Restore session ini sangat bermanfaat apabila terjadi crash dan error mendadak, sewaktu kita lagi asyik asyik nyasurfing website dan muncul pesan: program harus di ‘close/restart’ karena error. Dengan fitur ini kita tidak kehilangan informasi yang sedang hot hot nya saat itu :) . Tidak perlu pula bingung-bingung lagi buka url url dalam ‘history’ yang panjang banget tuh. Mozilla firefox sudah bisa langsung mengembalikan seperti keadaan semula seperti sebelum error.

*LEBIH SIMPLE:
Fitur yang sekarang menjadi tren dalam browser-browser yakni open pages in many tabs. Jadi seperti software browser lainnya kaya opera, safari. Fitur tab ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat essential bagi web surfer mania. Bahkan iexplorer terbaru mulai ikut-ikutan kasih option buka page dalam tabs. Dimozilla firefox yang terbaru kita dengan mudah drag drop urutan tab dalam browser. Mau ditaruh di kanan atau kiri tinggal geser. jadinya simple abis gitu loh.

*LEBIH CUSTOMIZED (ADD ONS – PLUGINS – EXTENSION):
Enaknya lagi ada banyak plugins yang bisa digunakan untuk men-TWEAK settingan default supaya lebih turbo dan lebih wuuush wushh… salah satunya adalah plugins Fasterfox. Adapula plugin lainnya yang sangat berguna pagi para surfer mania. dimana semuanya dapat di dapatkan dengan gratis di: addons.mozilla.org. Tapi kalau dah install software firefoxnya ntar cari extensionnya gampang n banyak banget.

Trus apalagi… ganti iexplorer lemotmu, ganti mozilla firefox yang terbaru!

>> DOWNLOAD FIREFOX

***RESUME:
Sebenarnya masalah kecepatan browser ada yang mengklaim lebih cepat lagi keluaran pabrikan Apple, safari 3 beta browser. Tetapi karena masih beta masik banyak bug yang sedang diperbaiki, jadi menurut pengalaman ANE saat ini firefox2 lebih stabil. Menurut ANE the best lah untuk saat ini. Bukan speed aja yang diandalain tapi beragam fitur lainnya yang ‘last but not least’!
Adapun bahasan mengenai perbandingan browser Mozilla / Safari / Netscape / Opera akan dibahas pada artikel berikutnya saja, biar ga kepanjangan halaman ini :) capek thoo.. ayo ndang di download! hahaha
Nantikan sebentar lagi akan ANE bahas dulu artikel tentang software pengkompresi (images,text,flash) onspeed/toonel. Software ini sangat DAHSYAT efeknya buatsurfing – browsing website lebih cepat 5-10x!! Oya buat bahasan firefox ini, yang mau komentar silakan.. gratis! atau ada nanya-nanya atau nyampein pengalaman yang beda aku tunggu.

3 comments: